4 Cara Memilih Mainan Lego Murah

  • Whatsapp
4-Cara-Memilih-Mainan-Lego-Murah
Foto dari Canva Pro

Mainan merupakan salah satu media yang bisa mendukung tumbuh kembang buah hati Anda sejak usia dini. Pilih jenis mainan yang terbuat dari material paling aman agar tidak membahayakan kesehatan anak, apalagi anak yang masih berusia di bawah tiga tahun. Bila Anda ingin memberikan mainan edukatif, bisa memilih mainan lego mobil untuk anak laki-laki usia 4 tahun ke atas. Mainan konstruksi bisa mendukung imajinasi, kreativitas dan kemampuan sosial anak saat bermain bersama teman sebaya, lho!

Memilih mainan lego

Di pasaran, Anda bisa membeli mainan konstruksi dengan variasi harga sesuai kebutuhan saja. Namun, apakah Anda sudah memilih mainan lego yang sesuai dengan perkembangan anak? Agar tidak salah pilih mainan lego murah, ada baiknya terapkan kiat memilih mainan lego yang baik berikut :

1. Memilih lego yang sesuai dengan perkembangan umur si kecil

Memberikan mainan lego bisa diberikan pada anak usia 1-2 tahun asal Anda mengawasi dan mendampingi mereka. Hal ini dikarenakan bentuk balok yang bisa membahayakan keselamatan bila tertelan atau kemungkinan buruk lain. Jika Anda ingin mengenalkan mainan sejak dini, pilih model balok lego yang lebih besar untuk mendukung kemampuan motorik mereka.

Pada usia yang lebih tinggi sekitar 3-5 tahun, Anda bisa membeli bentuk balok lego yang lebih beragam. Biarkan anak berkembang dengan menyusun balok-balok menjadi bentuk konstruksi sesuai imajinasi mereka, ya! Pada usia yang lebih besar, Anda bisa beli mainan lego tematik untuk mendukung anak berpikir kreatif dan cerdas.

2. Memilih jenis lego yang baik

Ada banyak jenis lego di pasaran model bricks box yang bisa dimainkan sesuai dengan imajinasi si kecil, sedangkan model tematik cocok untuk anak yang sudah lebih besar. Pasalnya, anak yang sudah berusia 6 tahun ke atas punya pola pikir lebih baik sehingga bisa membaca instruksi menyusun lego tersebut.

Mau beli lego dengan tema menyusun bangunan tertentu, membentuk lego mobil atau konstruksi lain, sesuaikan saja dengan selera si kecil. Bila ingin mengoleksi permainan konstruksi tertentu pun, sah-sah saja.

3. Memilih material yang berkualitas

Lego palsu yang dijual dengan harga terlalu murah sebaiknya Anda hindari. Hal ini dikarenakan material plastik yang digunakan bisa mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan anak. Apalagi Anda yang memberikan mainan lego sejak anak usia dini, maka potensi si kecil memegang, menghirup atau menelan bahan kimia dari material plastik lego bisa saja terjadi.

4. Harga resmi LEGO

LEGO yang asli dijual dengan bandrol ratusan ribu, tetapi menjamin keamanan material yang digunakan. Selain itu, kualitas yang premium bisa mendukung kegiatan anak bermain menyusun bentuk konstruksi lebih aman. Beli produk di toko online terpercaya yang mendapat lisensi resmi sehingga anak-anak bisa puas bermain dengan mainan yang tidak mudah rusak.

Harga yang terlalu murah belum tentu menjamin keaslian produk sehingga mainan tidak bertahan lebih lama. Tentu Anda bisa merugi hanya karena tergoda harga murah saja, bukan?

Kini Anda bisa membeli mainan lego yang terpercaya hanya di toko online yang kredibel dan menawarkan garansi keaslian produk. Lego mobil yang bisa mendukung tumbuh kembang anak lebih kreatif dan aktif bisa menjadi solusi permainan daripada memberikan gawai sejak anak usia dini. Dukung perkembangan anak dengan mengajaknya bermain atau Anda hanya perlu mendampingi si kecil bermain untuk meningkatkan kualitas hubungan orangtua dan anak yang baik sekarang juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *