5 Langkah Menggoreng Rendah Kolesterol, Makan Gorengan Tetap Aman

  • Whatsapp
5-Langkah-Menggoreng-Rendah-Kolesterol-Makan-Gorengan-Tetap-Aman
Foto dari Canva Pro

Makan gorengan selalu dikaitkan dengan kolesterol tinggi sehingga para penderita kolesterol tingg merasa wajib menghindar dari makanan berminyak. Padahal tidak selamanya begitu. Jika menggunakan minyak yang tepat, seperti Tropicana Slim, maka risiko kolesterol tinggi dapat dicegah. Oleh sebab itu, harga minyak goreng Tropicana Slim saat ini banyak dicari tahu oleh masyarakat.

Selain pemilihan minyak, cara menggoreng yang tepat juga dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam gorengan sehingga lebih aman dikonsumsi. Dengan teknik menggoreng yang tepat para penderita kolesterol dapat kembali menikmati gorengan yang krispi.

Langkah Menggoreng Rendah Kolesterol

Butuh teknik menggoreng yang tepat agar gorengan tetap dapat dikonsumsi dengan aman dan tanpa khawatir kandungan kolesterol jahatnya. Dengan menggunakan 5 langkah berikut Anda akan bisa menghasilkan gorengan yang lebih aman untuk dikonsumsi:

1. Gunakan Minyak Bersih

Untuk menggoreng gorengan yang sehat, Anda harus menggunakan minyak yang bersih, yakni minyak yang baru dikeluarkan dari kemasan. Minyak bersih ini belum pernah digunakan sehingga masih terjaga kualitasnya.

Menggoreng dalam minyak baru akan membuat gorengan tidak terlalu berminyak dan kadar kolesterolnya masih rendah sehingga aman dikonsumsi. Berbeda dengan minyak yang sudah digunakan berkali-kali, memiliki tingkat kolesterol jahat tinggi sehingga tidak aman.

2. Goreng dengan Minyak Panas

Anda harus menggoreng pada minyak yang panas, karena jika belum panas, makanan akan menyerap lebih banyak minyak. Jadi, pastikan minyak sudah cukup panas saat memasukkan makanan ke dalamnya.

Selain itu, Anda juga bisa memilih minyak dengan kandungan kolesterol lebih rendah, seperti minyak goreng Tropicana Slim. Namun, harga minyak goreng Tropicana Slim biasanya lebih tinggi dari dibandingkan minyak biasa. Meskipun memiliki kandungan kolesterol lebih rendah, tapi Anda tetap harus memperhatikan cara penggorengannya.

3. Tiriskan dengan Baik

Bagian penting dalam menggoreng adalah meniriskan makanan setelahnya agar benar-benar tidak banyak minyak bersisa di dalam makanan. Anda bisa menggunakan tirisan saat mengangkat makanan, lalu mengentak-entakkan sedikit agar minyak cepat turun. Kemudian taruh gorengan di atas kertas atau tisu yang mampu menyerap minyak.

Sebelum menggoreng, ada baiknya menyiapkan sebuah piring atau wadah yang diberi kertas atau tisu di atasnya. Wadah ini nanti yang akan digunakan sebagai wadah penirisan minyak pada makanan. Setelah minyak berkurang baru gorengan diletakkan di piring saji.

4. Sebaiknya Tidak Menggoreng Makanan 2 Kali

Salah satu hal yang membuat kolesterol naik adalah memakan makanan yang sudah digoreng dua kali. Makanan yang sudah digoreng sekali sebaiknya tidak dipanaskan lagi, sebab akan mengurangi nutrisinya juga menyerap lebih banyak minyak. Lebih banyak minyak artinya lebih banyak kolesterol yang masuk dalam tubuh.

5. Hindari Menggoreng Menggunakan Mentega atau Margarin

Banyak orang yang mengira menggunakan margarin atau mentega untuk menggoreng jauh lebih aman. Padahal sebaliknya, penggunaan mentega atau margarin justru akan menambah potensi lemak trans dan jenuh pemicu kolesterol. Anda bisa menggunakan mentega atau margarin untuk tumisan karena hanya digunakan sedikit, tapi untuk menggoreng gunakan minyak goreng saja.

Memakan gorengan yang berlebihan memang sangat berbahaya bagi tubuh sebab meningkatkan kolesterol dalam tubuh manusia. Akan tetapi, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati gorengan. Dengan menggunakan trik menggoreng yang tepat, gorengan yang dimasak sendiri masih aman dikonsumsi.

Gunakan minyak yang tepat untuk menggoreng agar saat makan gorengan tidak merasa khawatir. Salah satu rekomendasi minyak goreng yang baik adalah dari brand Tropicana Slim. Untuk harga minyak goreng Tropicana Slim terbaik, Anda bisa membeli secara online di marketplace langganan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *