7 Kiat Memilih Baju Set untuk Anak

  • Whatsapp
7-Kiat-Memilih-Baju-Set-untuk-Anak
Foto dari Canva Pro

Di pasaran, Anda mudah menemukan berbagai model, bahan dan motif baju untuk anak-anak. Bila memiliki buah hati, Anda wajib memilih pakaian yang hendak dipakai sehari-hari. Jangan sampai anak merasa tidak nyaman melakukan aktivitas harian karena baju set yang terbuat dari bahan kurang berkualitas. Mau beli baju tidur, baju harian hingga baju untuk menghadiri acara formal pun, perhatikan kualitas bahan yang dipakai si kecil, ya!

Memilih baju anak yang berkualitas

Kulit anak-anak memiliki sensitivitas yang lebih tinggi dibandingkan kulit orang dewasa. Anda tidak boleh salah pilih bahan pakaian sebab bisa berdampak buruk bagi kesehatan buah hati tercinta. Berikut beberapa cara memilih baju anak yang berkualitas di toko offline atau online yaitu :

1. Memilih bahan yang lembut

Tips pertama dalam memilih pakaian untuk anak adalah perhatikan bahan yang digunakan. Pastikan bahan terbuat dari kain katun atau bahan lain yang lebih lembut. Selain katun, Anda bisa memilih pakaian dari bahan viscose, poplin atau bahan lain yang menyerap keringat.

2. Sesuaikan dengan tumbuh kembang si kecil

Membeli pakaian yang terlalu banyak untuk anak-anak yang berada pada tahap perkembangan bukan pilihan yang tepat. Sebaiknya Anda membeli beberapa pakaian sesuai kebutuhan si kecil saja. Mengingat anak-anak dalam masa tumbuh kembang bisa mengalami pertumbuhan yang lebih cepat.

Sebaiknya miliki baju set untuk tidur, aktivitas harian, pergi jalan-jalan atau menghadiri acara formal masing-masing. Selain bisa membuat pakaian digunakan sesuai fungsi, Anda bisa menghemat anggaran untuk beli pakaian yang terlalu banyak.

3. Pilih ukuran yang tepat

Anak-anak memiliki ukuran pakaian yang sesuai dengan tumbuh kembang mereka. Apalagi Anda yang beli baju online, maka usia bukan patokan yang utama, tetapi perhatikan tinggi badan dan berat si kecil. Pilih ukuran yang tidak terlalu longgar, tapi tidak begitu kecil agar anak-anak bisa melakukan gerak secara leluasa.

4. Mempertimbangkan pakaian sesuai musim

Pada musim penghujan, pilih pakaian yang terbuat dari bahan yang lebih hangat. Bila anak beraktivitas di luar rumah, usahakan memakai pakaian panjang agar terhindar dari risiko masuk angin dan gigitan nyamuk. Pada musim panas, pilih pakaian untuk anak yang terbuat dari bahan katun yang lebih tipis, menyerap keringat dan membuat anak bebas aktivitas tanpa gerah.

5. Perhatikan model pakaian

Pakaian yang mudah dilepas, tidak terlalu banyak aksesoris atau menggunakan kancing yang aman sangat dianjurkan untuk anak-anak yang berusia kurang dari lima tahun. Apalagi Anda yang memilih pakaian bayi, maka pastikan untuk mengecek keamanan pakaian sehingga tidak memicu risiko kesehatan pada si kecil.

6. Pilih motif pakaian

Berkaitan dengan poin sebelumnya, Anda memang bebas memilih model atau motif pakaian anak. Namun, usahakan memilih pakaian dengan warna cerah dan motif yang disukai agar anak merasa lebih percaya diri. Motif yang acap dipakai anak perempuan tidak disarankan untuk anak laki-laki sebab bisa mempengaruhi mentalnya.

7. Perhatikan kualitas jahitan

Meski beli online pun, pastikan Anda memperhatikan kualitas jahitan pakaian sehingga tidak mudah rusak. Anda bisa mengecek testimoni pelanggan sebelumnya terkait toko pakaian tersebut.

Harga yang kompetitif sebanding dengan kualitas baju set yang Anda beli untuk si kecil, kenapa tidak? Pastikan saja Anda membeli pakaian yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong pribadi. Mau beli pakaian secara online yang lebih praktis, maka pastikan Anda memilih toko penjual pakaian yang kredibel dengan penawaran model pakaian terbaru, murah dan berkualitas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *