Ide Dekorasi Ulang Tahun, Ini 7 Bahan Yang Bisa Digunakan

  • Whatsapp
Ide-Dekorasi-Ulang-Tahun-Ini-7-Bahan-Yang-Bisa-Digunakan
Foto dari canva Photos Unlimited

Mendekorasi sendiri acara ulang tahun, baik acara ulang tahun anak, saudara, teman, atau diri sendiri, bukanlah pekerjaan mudah. Anda harus siap dibuat bingung dengan bentuk dekorasi yang Anda inginkan, perlengkapan dekorasi, belum lagi soal anggaran yang harus cukup untuk membayar harga balon selusin dan perlengkapan lainnya.

Tapi sebenarnya, Anda bisa membuat kegiatan mendekor ini menjadi lebih simpel. Anda bisa memanfaatkan barang-barang yang ada dan mengkombinasikannya dengan barang-barang yang mudah didapat. Dengan demikian, kepenatan Anda akan sedikit berkurang meskipun tidak seluruhnya hilang.

Bahan untuk Dekorasi Ulang Tahun

Apa saja bahan yang bisa digunakan untuk dekorasi ulang tahun? Berikut ulasannya

1. Balon

Tidak lengkap rasanya jika dekorasi ulang tahun tidak menggunakan balon sebagai hiasannya. Kehadiran balon mampu memeriahkan suasana dan harganya pun tidak terlalu mahal. Kini balon tidak hanya berbentuk bundar dengan 5 macam warna. Balon kini telah hadir dalam beragam bentuk yang unik dengan warna-warna yang menarik.

Ada balon dengan bentuk huruf, angka, karakter tertentu, hingga yang berbentuk kue ulang tahun. Warnanya pun sangat beragam, mulai dari yang berwarna mencolok, warna soft, hingga warna emas dan perak.

2. Kain tile

Anda bisa menggunakan kain tile sebagai dekorasi ulang tahun. Cukup dibentangkan dan diikat pada bagian tertentu, kehadiran kain tile sebagai dekorasi sanggup membuat acara ulang tahun semakin menarik.

Tidak hanya itu, kain tile juga bisa digunakan sebagai ekor dari balon. Cukup diikatkan pada balon dan kain tile akan menjadi untaian yang membuat balon semakin menarik dan cantik.

3. Kertas crepe dan kertas tisu

Selain balon, kertas crepe dan kertas tisu juga menjadi bahan Andalan dalam pembuatan dekorasi ulang tahun. Harganya juga relatif murah, tidak jauh berbeda dengan harga balon. Kedua jenis kertas ini bisa digunakan sebagai hiasan yang dipajang di langit-langit, di dinding, atau  bisa juga digunakan sebagai hiasan backdrop.

4. Payung

Apalagi yang bisa Anda gunakan untuk mendekorasi pesta ulang tahun? Anda bisa menggunakan payung sebagai hiasan atau dekorasi.

Pilihlah payung dengan gambar dan warna yang unik serta lucu. Anda sangat tidak disarankan menggunakan payung sponsor dengan logo atau nama tertentu sebagai hiasan. Hal ini akan sangat mengganggu bagi siapapun yang melihatnya. Pilihlah payung yang sesuai dengan tema. Untuk ukuran dan jumlah payung, bisa disesuaikan.

5. Boneka

Anda juga bisa menggunakan boneka sebagai hiasan atau dekorasi. Anda bisa mengeluarkan semua koleksi boneka yang Anda miliki yang akan digunakan untuk mempercantik dekorasi pesta ulang tahun.

Yang perlu Anda pahami adalah hiasan atau dekorasi boneka ini pada anak perempuan saja. Anak laki-laki juga bisa menggunakan boneka sebagai bagian dari dekorasinya. Tentunya, perlu penyesuaian dengan tema.

6. Banner

Jika Anda tidak mau ribet dengan urusan dekorasi, Anda bisa menggunakan banner untuk backdrop sekaligus dekorasi. Anda bisa mencetak karakter-karakter lucu kemudian dijadikan banner untuk dekorasi. Hal ini lebih menghemat tenaga meskipun tidak menghemat dari segi biaya.

7. Tirai

Anda bisa memanfaatkan tirai lucu di rumah untuk digunakan sebagai dekorasi ulang tahun. Tidak harus tirai dari bahan, Anda juga bisa menggunakan tirai benang, tirai dari kerang, tirai foil, dan jenis tirai lainnya untuk digunakan sebagai dekorasi. Mudah sekali, kan?

Nah, itulah 7 bahan yang bisa digunakan sebagai dekorasi ulang tahun. Mulai dari yang harganya murah meriah seperti harga balon hingga yang cukup mahal seperti harga cetak banner. Apapun itu, jenis dekorasi yang Anda pilih akan sebanding dengan biaya yang dikeluarkan jika sesuai dengan tema dan konsep acara yang diinginkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *