Mengenal Konsep Hunian Co-Living yang Cocok untuk Millennial

konsep hunian co-living
Foto dari Canva

Generasi millennial saat ini sangatlah menarik di mana mereka menyukai hal yang simple namun berbau modern. Nah, konsep hunian co-living ini tentunya sangat cocok untuk generasi millennial ini. Untuk Anda yang belum tahu apa itu co-living, di bawah ini adalah informasi selengkapnya.

Apa yang Dimaksud dengan Co-Living?

Co living merupakan sebuah konsep hunian yang sangat cocok untuk kaum millennial yang membutuhkan beragam alternatif hunian. Konsep ini menawarkan biaya yang terjangkau dan bahkan memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan menyewa sebuah apartemen.

Dalam konsep ini, Anda bisa menemukan kamar yang privat. Bisa dikatakan juga ini adalah konsep rumah indekos yang sudah banyak ditemukan di Indonesia. Hanya saja, berbagai fasilitas seperti dapur, ruang kerja dan lainnya bisa ditemukan di sini.

Kelebihan dan Kekurangan Hunian Co-Living

Konsep hunian ini memang bisa dikatakan cenderung lebih fleksibel dan praktis. Adapun kelebihan yang ditawarkan oleh rumah ini adalah harganya yang terjangkau. Ya, konsep hunian yang seperti ini tidak membutuhkan biaya yang banyak karena lahan yang digunakan juga tidak banyak.

Hanya saja hunian ini juga memiliki kekurangan, salah satu yang dikeluhkan adalah masalah privasi. Ya, bagaimana tidak, kamar dan dapur bersebelahan sehingga membuat pemiliknya seperti tidak memiliki privasi sendiri.

Pada dasarnya, hal ini bisa diatasi dengan memberikan sedikit sekat antara kamar dengan dapur. Dengan demikian privasi tetap terjaga. Bahkan hal ini menjadi sebuah masalah yang masih bisa dicarikan solusi.

Perkembangan Konsep Hunian Co-Living di Indonesia

Konsep hunian ini seperti sudah menjadi tren baru bagi kaum millennial saat ini. Bahkan, konsep ini sudah bisa ditemukan di Bali dengan jumlah yang banyak. Maka tidak menutup kemungkinan bila konsep hunian ini mulai dilirik oleh perusahaan properti di Jakarta atau kota lainnya.

Bahkan jika dijadikan sebagai tempat usaha juga bagus dimana Anda bisa menyewakan per hunian dengan harga sewa yang terjangkau. Namun, hunian ini tidak akan membuat penghuninya merasa kesepian.

Bagaimana? Bukankah konsep hunian co-living ini sangat menarik? Untuk Anda kaum millennial yang ingin belajar mandiri namun tidak punya cukup budget untuk memiliki rumah sendiri. Maka konsep hunian ini tentunya bisa dicoba.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.